Rony Zone >> Wisata Air Terjun Telun Berasap


 Wisata Air Terjun Telun Berasap Kabupaten Kerinci sangat indah ini, kita dapat menikmati air yang indah seperti asap yang dapat menyejukan hati bila di dekatnya.

Air terjun Telun Berasap merupakan objek wisata alam di Kabupaten Kerinci, Propinsi Jambi. Air terjun yang bersumber dari sungai-sungai yang berhulu di Danau Gunung Tujuh yang mengalir melalui tebing curam dengan ketinggian sekitar 50 m. Orang-orang Jambi menyebutnya Air Terjun Telun Berasap karena aliran air besar turun yang menyebabkan "kabut air" di sekelilingnya.
Foto : visit-kerinci.blogspot.com


Di balik Air Terjun Telun Berasap, terdapat sebuah gua. Masyarakat setempat tidak berani masuk gua karena medan begitu sulit untuk lulus. Air terjun yang sangat berat dengan tebing yang terjal, menyebabkan gua tidak dikunjungi oleh masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata air terjun Telun Berasap.

air terjun Telun Barasap menyajikan pemandangan yang indah, dengan aliran air berat untuk membentuk semprotan lembut seperti asap putih atau kabut juga dikenal sebagai air. Tetesan uap air yang terbentuk dari kabut warna indah ketika diterangi cahaya sinar matahari tercermin berwarna

Akses
Lokasi dapat di tempuh melalui jalan darat. Dari kota jambi ke sungai penuh lebih kurang 500 Km dengan waktu perjalanan sekitar 10 jam. Sesampai di kota sungai penuh dapat melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum lebih kurang sekitar 2 jam perjalanan ke kayu aro.
Bagi yang tertarik untuk mengunjungi silakan datang ke jambi. Tepatnya di Kabupaten Kerinci.

0 komentar:

Posting Komentar