Rony Zone >> Wisata Kuliner di tanggo rajo (ancol Jambi)


Kota Jambi sebagai Ibu Kota Provinsi Jambi memiliki beberapa tempat wisata yang menarik dan layak untuk dinikmati saat berada di Jambi. Salah satu yang cukup terkenal adalah Kawasan Ancol Jambi di pinggiran Sungai Batanghari -yang merupakan sungai terpanjang di Pulau Sumatera.
Hampir setiap hari Kawasan Ancol Jambi selalu ramai dikunjungi masyarakat terutama pada malam hari. Dan lebih ramai lagi saat malam minggu tiba, Kawasan Ancol Jambi menjadi salah satu tempat nongkrong terutama bagi muda-mudi yang ingin menghabiskan waktu bersama malam mingguan di tepian Sungai Batanghari. Dan menikmati semilirnya angin malam sambil menyantap makanan dan minuman yang banyak dijajakan di sepanjang Kawasan Ancol Jambi.

Di Kawasan Ancol Jambi yang tepatnya berada di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi banyak terdapat puluhan pedagang makanan dan minuman. Beragam makanan dan minuman dapat dinikmati dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari jagung bakar, bakso, mie ayam, sate ayam, sate kambing, es tebu, aneka jus, roti bakar, opak, empek-empek, tekwan, model, nasi goreng, dan lain sebagainya. Namun yang cukup favorit adalah jagung bakar dan es tebu. Sehingga tak heran bila pedagang jagung bakar mendominasi dari puluhan pedagang yang ada. Jagung bakar bisa dinikmati dengan beraneka macam rasa seperti asin, manis, pedas.
Banyaknya pedagang makanan dan minuman yang ada di Kawasan Ancol Jambi yang cukup banyak dikunjungi, Keasyikan menikmati panorama di tepian Sungai Batanghari sedikit terusik dengan adanya sampah yang menumpuk di tepi sungai dan bau yang kurang sedap. Pemandangan kurang mengenakkan ini cukup disayangkan sebagian besar pengunjung di Kawasan Ancol Jambi. Dan lagi adanya pengembangan mall Willtop Trade Centre (WTC) Batanghari dengan menghadirkan Hypermart yang sedikit ‘memakan’ Kawasan Ancol Jambi.
Terlepas dari segala kekurangannya, Kawasan Ancol Jambi hingga saat ini masih menjadi salah satu tempat favorit bagi masyarakat Jambi untuk sedikit menghilangkan penat.

1 komentar:

boleh juga tempatnya,.
akhir pekan ini mau banget kesana,
he2

Posting Komentar